Jenis-Jenis Game yang Wajib Kamu Tahu!

By | 16/10/2020

Secara umum, terdapat dua jenis game PC ringan yang bisa kamu mainkan yaitu game PC ringan online dan game PC ringan offline. Perbedaan yang mendasar dari keduanya adalah ketersediaan jaringan internet untuk menjalankan game.

jenis jenis game

Selain dua jenis game tadi, game PC, sama seperti game di perangkat lainnya, juga terdiri dari banyak genre yang mungkin salah satunya sering kamu mainkan. Dan beberapa genre game pc ringan tersebut adalah:

Action

Game jenis ini penuh dengan aksi sehingga sebagai player kamu harus memiliki keterampilan dan juga reaksi yang cepat untuk dapat melindungi karaktermu dari serangan musuh yang bisa datang secara tiba-tiba kapan saja. Untuk contoh game action banyak sekali seperti Horizon Zero Down, Assassin Creed dan masih banyak yang lainnya.

Fighting

Sesuai dengan namanya game ini penuh dengan adegan perkelahian yang melibatkan banyak karakter yang memiliki keunggulan yang berbeda dengan karakter yang lainnya.
Sebagai pemain, kamu harus memilih satu dari sekian banyak karakter dan harus mengalahkan karakter yang menjadi lawan saat fighting nanti.

First Person Shooter (FPS)

Dalam game ini kamu akan menjadi orang pertama yang berada didalam sebuah medan pertempuran untuk memperjuangkan sesuatu. Untuk memainkan game jenis ini, kamu membutuhkan refleks gerak mata dan tangan yang cepat untuk dapat melindungi karakter kamu dari serbuan musuh. Contoh game yang banyak digemari seperti Call of Dut, Battlefield, dan masih banyak lagi game perang dengan tipe FPS ini.

Role Playing Game (RPG)

Merupakan genre game dimana kamu sebagai pemain hanya memainkan satu karakter saja didalam game dari awal sampai akhir untuk memenangkan game dengan berbagai macam tantangan yang bisa muncul secara tiba-tiba dan beragam.

Third Person Shooter (TPS)

Hampir sama dengan FPS hanya saja didalam genre game ini kamu akan berperan sebagai orang ketiga sehingga karakter yang kamu mainkan terlihat seluruh atau setengah bagian badannya.

Real Time Strategi (RTS)

Jika kamu termasuk orang yang suka dengan strategi berfikir, kamu mungkin harus coba memainkan game RTS dimana kebanyakan dari game ini akan menjadikan kamu penguasa yang bisa membangun kerajaan sendiri, memiliki pasukan sendiri, bahkan berperang untuk memperluas wilayah kekuasaan.

Adventure

Game ini hampir sama dengan TPS hanya saja alur cerita disini lebih kepada petualangan karakter yang kamu mainkan untuk menemukan sesuatu sehingga kamu akan dibawa masuk ketempat-tempat yang indah dan eksotis jika memainkan game genre ini.

Simulasi

Game ini lebih menekankan bagaimana jika kamu menjadi orang lain dan menjalani kehidupan yang hampir mirip dengan kehidupan nyata. Di game ini kamu bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi gangster, menjadi selebriti, ataupun hanya sebatas manusia biasa yang menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja. Contoh game yang banyak dimainkan adalah Truck Simulator dan Bus Simulator untuk permainan driving sim. Sedangkan masih banyak yang lainnya seperti The SIMS.

Sport

Salah satu gere game yang cukup banyak pemainnya adalah genre sport yang terdiri dari banyak pertandingan olahraga seperti sepak bola, mobil balap, sampai menjadi atlet marathon. Contoh game sport yang banyak di gemari dan dimainkan saat ini seperti PES, FIFA, Basket, dan lain-lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *