5 Kebiasaan ini bisa Ganggu Kesehatan Kalo tidak Kamu sadari

By | 17/01/2019

Sering gak jumpai obrolan kayak ini? Mungkin orang anggap sepele hal-hal kecil di kehidupan sehari-hari, justru beberapa hal-hal yang disepelekan itu justru berdampak negatif ke diri kita nantinya. Nggak terkecuali, 5 hal yang kerap diremehkan berikut ini. Meremehkannya dapat membuat daya tahan diri kita tak berdaya, Lalu kita pun bisa sakit. HmmÖ kalau sudah bertemu 5 hal ini, jangan meremehkan mereka lagi ya!

1. Ganti kebiasaan tidur dengan posisi tengkurap dengan miring ke kanan atau ke kiri.

gak bisa dipungkiri, kalau udah diri capek, pasti bawaannya pingin tidur dan langsung geletak di kasur. Dan kalau diri digeletakin gitu aja bentuknya pasti tengkurap, padahal banyak penelitian yang membuktikan kalau kematian pada anak-anak banyak terjadi saat tidur tengkurap. Kenapa? Karena pada saat tidur tengkurap di atas perutnya setelah suatu periode tertentu akan mengalami keberatan bernafas. Seluruh berat diri nya akan menekan ke arah dada, yang menghalangi dada untuk merenggang dan berkonstraksi ketika bernafas. Sesuatu ini jua bisa membuat terjadinya kekurangan asupan oksigen yang dpt menganggu kinerja jantung dan otak.

Posisi tidur yang sangat dianjurkan untuk kesehatan ialah posisi miring ke kanan atau ke kiri, kuy ayo ganti kebiasaan tidur selama ini!

2. Diamkan saja makanan yang panas, jangan meniupnya

Kita memiliki refleks untuk meniup makanan dan minuman panas agar lebih lekas dingin dan bisa langsung dimakan. Justru, sebenarnya itu sangat gak disarankan Karena riskan. Bertemunya H2O (air yg ada di gelas) dengan karbondioksida atau CO2 (udara yang kita tiupkan lewat mulut) akan menghasilkan asam karbonat atau H2CO3. Nah, seandainya senyawa kimia ini masuk ke dalam perut kita bisa menjadikan gangguan fungsi jantung. Tidak hanya, di dalam mulut kita juga ada senyawa partikel berbahaya tinggalan sisa-sisa makanan dan minuman atau mikroorganisme buruk. Jadi kalau kita meniup makanan dan minuman yang panas, persis kita berikan racun ke dalamnya.

Friends sitting in cafe writing in notebook with digital tablet and coffee cup

3. Potong kuku seminggu sekali, jangan tunggu sampai panjang.

Ada beberapa orang yang sengaja memanjangkan kukunya untuk kecantikan, teteapi aslinya ini tidak bagus untuk kesehatan kita. Karena tangan kita ialah tempat kuman-kuman atau virus menempel, kuku yang panjang mungkin saja tempat yang pas untuk kuman-kuman ini menempel dan bersembunyi di dalamnya. kalau sudah di sana, ketika kita menyentuh makanan kemudian dengan mudah kuman akan menempel pada makanan dan masuk ke diri kita. Ngeri dan menyeramkan ëkan?, kuku yang kelihatan cantik di luar ternyata menyimpan monster yang mungkin saat bisa menyerang?

4. kalau kamu tahu manfaat makan dengan tangan langsung, kamu pasti akan melupakan sendok-garpu.

Di sini pastilah ada orang-orang yang susah makan dengan tangan, padahal gak selamanya itu gak higienis. sesungguhnya, makan dengan tangan ada banyak betul manfaatnya. Pastinya dengan tangan yang sudah bersih dan dicuci sebelumnya.

Makan dengan tangan akan lebih Mnejaga kita dari bakteri yang tidak baik. RNase terdapat di tangan akan mengurai bakteri ini sampai mereka gak lagi menjadi aktif. Tidak hanya itu, tangan juga punya jaringan syaraf yang langsung terhubung pada otak dan hati. Kita jadi lebih menikmati makanan yang sedang kita santap Karena sambungan syaraf ini.

5. Minum dan makan memang harus duduk, bukannya berdiri.

Banyak nih yang melakukan kegiatan makan dan minum sambil berdiri. padahal,hal ini sangat gak bagus ó apalagi minum berdiri. Minum sambil berdiri akan berefek jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus. seandainya hal ini terjadi keseringan dalam waktu lama, usus jadi melar dan terdorong ke bawah, yang asoknya bisa berefek disfungsi pencernaan. seandainya ditelusuri lagi, hal ini yang berefek penyakit kista ginjal. Ngeri ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *