Mungkinkah Bikin Usaha dengan Modal yang Minim? Simak Penjelasan Berikut

By | 13/07/2018

Pada hari ini banyak banget sarjana nganggur biasanya nggak kepakai bahkan ada banyak banget mereka yang bekerja nggak sesuai dengan bidang waktu kuliah dulu jadi intinya untuk mendapatkan kerja memang bukan suatu hal yang mudah karena banyak dari perusahaan punya persyaratan yang mengharuskan seseorang memiliki jam terbang dan pengalaman kerja yang baik.

Tapi jangan khawatir hal itu bukan berarti membuat kita jadi sulit mendapatkan penghasilan kita hidup di Era digital di mana ada banyak sekali peluang yang bisa kita dapat melalui teknologi internet seperti misalnya menjalankan bisnis online dari rumah yang juga bisa menghasilkan uang dari Google.

Kita bisa mendapatkan uang tanpa harus keluar rumah pastinya ini akan membuat kondisi keluarga menjadi lebih Harmonis karena semua anggota keluarga bisa berkumpul setiap hari.

Nah kali ini saya mau menjelaskan enam jenis usaha yang bisa dikerjakan secara online dari rumah dari kampung dari desa yang penting ada koneksi internet.

1. Menjadi publisher

Salah satu jenis usah onlain yang tidak butuh banyak modal di awal adalah menjadi pemain Google Adsense karena bisa ini bisa dijalankan di rumah karena potensinya bagus semakin hari semakin banyak orang yang masuk ke jenis bisnis ini karena bisa dianggap sebagai bisnis yang sangat simpel tetapi tetap menguntungkan.

Anda bisa bikin konten yang bagus menarik unik kemudian anda aplot di website milik Anda yang tujuannya untuk mendatangkan pengunjung supaya banyak orang yang klik iklan di website Anda.

2. Bikin toko online

Bisnis online lainnya yang tidak butuh banyak modal adalah membangun toko online ini mirip seperti toko pada umumnya akan tetapi Anda tidak membutuhkan tempat yang luas Anda tidak membutuh kan biaya sewa yang mahal Anda juga tidak membutuhkan karyawan yang menjaga toko Anda setiap hari.

Yang anda butuhkan hanyalah gadget untuk mengelola secara online.

Untuk meyakinkan setiap calon pembeli di website anda akan lebih baik kalau anda menampilkan testimoni dari orang orang yang sudah menggunakan produk yang anda jual.

3. Menjual jasa

Pilihan lainnya kalo anda mempunyai skill yang cukup bagus dan profesional tidak ada salahnya anda menjual jasa atau kemampuan anda melalui situs seperti freelancer.com atau sribulancer.com.

Tawarkan jasa anda ke sebanyak mungkin orang dan kumpulkan portofolio juga testimoni dari setiap orang yang menggunakan jasa Anda.

Sehingga semakin hari reputasi anda akan semakin bagus dan akan otomatis menyebar dari mulut ke mulut.

4. Menjadi broker

Kalau anda belum punya barang yang bisa anda jual anda bisa menjual barang orang lain yakni dengan menggunakan sistem bro ker atau anda mengambil keuntungan dari setiap penjualan barang milik orang lain tersebut.

Misalnya barang dari orang tersebut harganya adalah 50.000 anda bisa menjual melalui internet dengan harga 80.000.

Maka margin yang diperoleh dari setiap transaksi adalah 30.000.

Kalau dalam satu hari anda bisa menjual 10 produk maka Anda akan memperoleh keuntungan kurang lebih 300.000 Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *