Pengen Pelihara Kucing Kampung? Cara Ini Bisa Kamu Coba

By | 02/07/2020

Tidak hanya anjing serta ikan, kucing ialah salah satu hewan terkenal yang kerap diseleksi bagaikan hewan peliharaaan. Ada bermacam- macam tipe kucing di Indonesia, salah satunya merupakan kucing kampung.

Kucing tipe ini gampang ditemui di dekat kita, apalagi di jalanan ataupun di rumah sendiri. Supaya kucing kampung senantiasa sehat, kamu butuh mencermati kebersihan bulu sang kucing. Berikut metode menjaga kucing kampung supaya senantiasa sehat.

Memahami Tentang Kucing Kampung

Kucing kampung kerap diucap bagaikan kucing dalam negeri, sementara itu tidak seluruh kucing dalam negeri itu tercantum kucing kampung.

Kucing dalam negeri merupakan kucing kecil dari keluarga kucing tipe Felis yang dikembang biakkan dari luar negara, sebaliknya kucing kampung merupakan kucing yang identik dengan kucing jalanan.

Di Indonesia, kucing kampung kerap dikategorikan bagaikan kucing ras Jawa. Kucing kampung merupakan kucing yang sangat dapat bersosialisasi dengan manusia, tetapi tidak memiliki adopter.

Adapula kucing yang hidup di jalanan sebab dibuang oleh pemiliknya, kabur, ataupun tidak tau jalur kembali ke rumah tuannya. Terbiasa hidup di jalanan membuat kucing jadi liar. Tetapi kucing jalanan bisa kembali jadi jinak sehabis terdapatnya menyesuaikan diri.

Tipe Kucing Kampung yang Kerap Ditemui

puan.co

Menjaga kucing kampung terasa lebih gampang sebab mereka mempunyai insting mencari besar. Contohnya semacam kucing merah bata yang dikira kucing yang mempunyai corak menarik. Kucing ini tercantum kucing kampung yang lucu serta riang, tetapi nyatanya kucing pandai dalam perihal mencari.

Terdapat kucing kampung yang mempunyai perpaduan corak gelap serta putih. Kucing ini umumnya agak pemalas tetapi gampang buat diatur. Kucing kampung bercorak putih total nampak begitu menawan.

Sebagian orang mau memelihara kucing tipe ini sebab nampak imut serta menggemaskan. Kucing ini diketahui pintar serta pandai mencari ataupun berkelahi.

Serta yang terakhir merupakan kucing kampung 3 corak. Kucing ini diketahui bagaikan kucing yang pintar serta pula energik, tetapi terkategori kucing yang tidak dapat mencari serta berkelahi.

Tidak Pemilih Pada Makanan

Kamu tidak butuh mencemaskan santapan spesial untuk sang kucing, sebab kucing kampung tidak pemilih pada santapan. Kamu lumayan sediakan ikan yang ditabur dengan kombinasi nasi. Kamu pula bisa membagikan ikan serta tulang tulangnya.

Bisa ditentukan, kucing hendak lekas menyantap santapan ini dengan kilat serta lahap. Panduan ini bisa kamu terapkan supaya kucing kilat gendut. Untuk owner kucing Persia, tentu merasakan kalau kucing mereka agak sedikit seleksi seleksi santapan.

Pada biasanya, kucing ras hendak diberi santapan berbentuk biskuit kucing semacam whiskas, Friskies, Proplan, Royal Canin, serta yang lain. Kamu bisa membagikan biskuit ini sebagai salah satu metode menjaga kucing kampung supaya mempunyai bulu rimbun.

Tidak Takut Hendak Kabur Ataupun Dicuri

Kucing kampung biasanya mempunyai energi jelajah yang besar, sehingga mereka hendak senang menjelajahi wilayah sekitarnya.

Owner kucing tidak butuh takut sebab kucing ini tidak sangat diminati maling lantaran harga jualnya yang rendah, apalagi dikira bagaikan kucing yang merepotkan.

Perihal ini bisa membuat kita tenang tanpa menghawatirkan kala kamu mau berangkat jauh serta wajib meninggalkan rumah.

Para owner kucing ras pasti hendak merasa was was kala hendak meninggalkan kucingnya, semacam khawatir lenyap, khawatir kelaparan, serta sebagainya.

Apalagi dikala ini banyak toko yang menerima jasa penitipan untuk kucing ras. Buat penitipan, kamu wajib merogoh bayaran kisaran 5 puluh ribu rupiah per hari. Kamu pula butuh mencermati kebersihan pada bulu kucing supaya kucing tidak mudah sakit serta nampak kotor.

Bagaikan Pemburu Hama Di Area Sekitar

Kucing kampung mempunyai insting buat mencari predator hama yang baik. Kucing ini bisa kalian andalkan buat membasmi tikus di rumah. Meski terkesan menjijikkan, tikus yang diburu hendak dimakan sang kucing, sehingga kamu butuh mengenali metode menjaga kucing kampung supaya senantiasa sehat.

Terkadang kucing pula suka membagikan hadiah kepada kamu bagaikan wujud cintanya. Perihal ini berbeda dengan kucing ras yang lebih bahagia bermalas malasan. Mereka pula tidak mempunyai insting mencari yang besar semacam kucing kampung.

Perihal ini disebabkan kucing ras tidak terbiasa dengan mencari serta santapan mereka umumnya sudah disiapkan oleh majikannya. Tidak hanya itu, kucing ras wajib mempunyai perawatan yang lebih supaya bulu mereka bisa berkembang dengan rimbun serta bersih.

Kucing Kampung Sulit Dimandikan

Untuk kucing kampung, mandi merupakan urusan yang sangat susah. Mereka hendak menolak buat dimandikan serta suka menjauh kala terserang air.

Paling utama untuk kamu yang mau memandikannya dengan air dingin, hingga mereka hendak membagikan respon dengan mencakar tangan kamu.

Mandi jadi aktivitas yang sulit dicoba saat kamu menjaga kucing kampung. Mandi ialah salah satu metode menjaga kucing kampung, tetapi mereka tidak menyukainya. Sebaliknya kucing ras cenderung lebih santai serta tidak represif dikala dimandikan.

Kucing ras pula khawatir terhadap air, tetapi mereka mempunyai respon berbeda. Meski dalam sebagian permasalahan, terdapat pula kucing ras yang mempunyai respon sama semacam kucing kampung.

Suka Mencuri Santapan Tetangga

Salah satu kerutinan yang membuat owner kucing malu merupakan mencuri santapan orang sebelah. Bila kucing kampung merasa lapar, naluri mencari pada kucing kampung hendak aktif serta mulai mengendus aropa nikmat dari rumah dekat.

Pasti saja kucing hendak dalam keadaan beresiko apabila tertangkap basah oleh owner rumah. Kucing dapat saja dipukul ataupun dilempari sandal supaya tidak mencuri santapan disitu. Untuk owner kuicng ras, pasti perihal ini tidak butuh dikhawatirkan.

Perihal ini diakibatkan terdapatnya naluri mencari pada kucing ras yang kecil. Kucing ras lebih suka terletak di dalam rumah serta mempunyai energi jelajah yang kecil.

Sehingga para owner kucing ini wajib sediakan bayaran bonus buat membeli santapan spesial untuk sang kucing. Pasti harga santapan kucing ras lebih besar daripada santapan kucing kampung.

Metode Menjaga Kucing Kampung

oktidian.wordpress.com

Kucing kampung wajib dimandikan minimun sekali dalam seminggu supaya bersih serta sehat. Paling utama dari watak alaminya yang suka menjelajahi, pasti banyak debu serta kotoran yang melekat pada bulu sang kucing.

Metode menjaga kucing kampung yang lain merupakan memandikan sang kucing dengan shampo spesial supaya bulu bebas dari kutu. Jangan kurang ingat bagikan vit spesial kucing ataupun kuing telur. Kamu bisa membagikan daging ayam rebus bagaikan pakan sang kucing.

Kamu butuh menghentikan kerutinan berikan makan sang kucing dengan ikan asin, sebab bulu sang kucing bisa hadapi kerontokan. Kamu pula butuh membagikan pakan spesial kucing supaya bulunya bisa berkembang dengan rimbun serta sehat.

Jangan kurang ingat buat mensterilkan kuping sang kucing supaya kotoran tidak menggumpal. Yang terakhir, kamu butuh memotong kuku kucing sehabis mandi. Kucing ialah salah satu hewan yang terkenal buat dijadikan peliharaan.

Tidak hanya sebab tingkahnya yang lucu, nyatanya memelihara kucing bisa berguna untuk kesehatan mental pemiliknya. Tipe kucing kesukaan yang kerap dipelihara merupakan kucing kampung.

Tidak hanya penjaannya gampang serta terjangkau, kucing kampung pula tidak gampang sakit. Untuk kamu yang mau memelihara kucing dengan perawatan gampang, kucing kampung merupakan solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *