Maksud dari “Hit me up vs Stay Awoke”

By | 11/03/2019

Dalam belajar bahasa inggris tentu anda akan dikenal dengan banyak sekali jenis kalimat. Salah satunya adalah kalimat bahasa slang. Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar kata slang bukan? Bahasa slang ini secara istilah memiliki makna sebagai bahasa gaulnya orang-orang yang  berbahasa inggris, tidak ada salahnya mempelajari bahasa ini agar obrolan tetap membumi.

Bahasa Slang

Image Source: ytimg.com

 

Sehingga saat memakai bahasa slang kita akan banyak sekali menemukan kalimat yang jika dilihat dari vocabnya tidak sesuai dengan arti dasarnya. Begitu pula dengan susunan kalimatnya yang biasanya juga tidak sesuai dengan kaidah penulisan bahasa yang baik dan benar.

Namun karena ini merupakan bahasa yang lebih santai dan gaul sehingga sangat cocok digunakan untuk bahasa keseharian untuk orang-orang terdekat atau teman-teman sebaya. Namun perlu anda ingat bahwa menggunakan bahasa ini sebaiknya dalam suasana informal.

Nah dalam bahasa slang kita akan menemukan ada banyak sekali jenis kalimat yang sulit dimengerti artinya karena kita tida terbiasa mendengar kalimat tersebut diucapkan. Apalagi memang bahasa slang ini merupakan bahasa gaul yang tercipta dari para native speaker atau pembicara asal bahasa inggris.

Sehingga bagi kita yang bukan merupakan native akan sedikit sulit untuk memahami setiap kalimat yang ada dalam bahasa slang tersebut. Beberapa contohnya adalah seperti pada kalimat “hit me up” dan “stay awoke”. Nah untuk mengetahui lebih jauh dari kedua kalimat slang ini maka kita perlu memahami dahulu makna dari keduanya. Di bawah ini bisa anda simak penjelasannya :

  1. Hit me up. Kalimat ini memiliki makna “hibur aku”. Kalimat ini biasanya dipakai oleh speaker dari Amerika. Kalimat ini tidak hanya digunakan untuk meminta hiburan pada saat sedih.Akan tetapi jika anda merasa kesepian yang bosan maka anda bisa menggunakan kalimat ini pada teman dekat anda untuk menghibur anda. Nah contoh kalimat untuk kalimat hit me up ini adalah seperti :
  • I’m so bored here. Can you hit me up please? I need some fresh situation.
  • Don’t worry if you feel lonely, I will be ready to hit you up whenever you want.
  • You are in the bad situation now, so am i. That’s why I can’t hit you up now.
  1. Stay awoke. Kata slang yang satu ini juga menjadi kata gaul dan informal yang sering dikatakan oleh orang Amerika. Kata ini memiliki arti “bangun”. Sebenarnya sama dengan kata wake up. Namun kata ini lebih santai dan gaul untuk digunakan. Sehingga banyak orang yang lebih menyukai memakai bahasa stay awoke ini. kata stay awoke ini bisa menjadi kata perintah dan bisa juga menjadi kata pernyataan.Hal ini akan disesuaikan dengan susunan kalimatnya. Contohnya adalah seperti “stay awoke please, you have to go to school early”. Selain itu contoh lainnya adalah “ I will stay awoke tonight cause I have so many assignments”.

Nah dari penjelasan dua kalimat slang di atas tentu sekarang anda sudah paham bukan bahwa kedua kalimat slang tersebut memiliki makna yang berbeda dan penggunaan kalimat yang berbeda. Meskpun keduanya memiliki satu kesamaan yakni dalam hal penggunaan bisa menjadi kalimat atau kata perintah dan bisa menjadi kata pernyataan.

Memahami bahasa slang memang bukan hal yang mudah. Namun saat anda mulai terbiasa menggunakannya maka akan semakin memudahkan anda dalam berkomunikasi dengan turis modern.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *