Teknologi Paling Maju yang Ada di Dunia Saat Ini

By | 02/07/2020

Perkembangan teknologi yang ada di dunia saat ini sepertinya sudah kayak di film-film saja. Ada mobil terbang, pesawat tanpa awak, sampai mobil yang bisa bergerak dengan sendirinya.

Tapi, bukan cuma itu aja lho perkembangan teknologi saat ini. Masih ada yang lebih mencengangkan lagi dari apa yang mungkin bisa dibayangkan.

Penasaran? Baca artikel ini sampai habis ya. Niscaya kamu akan tercengang, hehehe.

1. Quantum Teleporter

made-in-china.com

Alat ini merupakan sebuah eksperimen quantum teleportation yang dibuat pertama kali di luar universitas. Q-Teleportation tidak dapat memindahkan barang yang hidup atau mati secara total raganya.

Perlengkapan ini akan menghasilkan replika barang yang tadi berada di posisi lain. Barang tersebut tadinya hendak menghilang sepanjang replikanya diciptakan.

2. 360º 3-D Holographic Displays

ZCam™ adalah kamera yang bisa merekam data sampai ke bagian dalam objek. Kamera ini menggunakan 3DV Systems. Nah, teknologi ini berbasis prinsip Time of Flight.

Teknik ini data ukuran 3D-nya didapatkan dengan cara mengirimkan gelombang infra merah ke dalam sebuah scene video serta mengetahui sinar yang direfleksikan oleh permukaan objek pada scene video.

Kemudian, dengan memakai variable waktu yang ditempuh oleh gelombang infra red untuk bisa menggapai objek. Jarak yang dapat dihitung serta setelah itu digunakan membuat data 3D dari seluruh objek yang telah ditangkap pada scene.

3. Lightsaber (Pedang Laser)

Kamu tentu tahu pedang laser yang satu ini. Pedang ini sudah ada di film-film sejak zaman dahulu. Kecanggihannya bahkan membuat kita kagum dan pengen bisa menggunakannya.

Lightsaber ini bisa memotong objek tanpa perlawanan, nggak kerasa kalau lagi motong. Pedang ini juga bisa meninggalkan cedera bakar para kulit kita.

4. JetPack

Jetpack ini juga teknologi yang dulu hanya ada di film fiksi ilmiah saja. Perlengkapan yang digunakan untuk menerbangkan seseorang hanya menggunakan alat sebesar tas ransel saja.

TAM, salah satu perusahaan yang memproduksi paket lengkap kostum yang didesain oleh Rocket Belt. Produknya menggunakan teknologi canggih, material aerospace yang pakai mesin penyulingan spesial untuk memproduksi bahan bakar hidrogen peroksida jet.

5. Military Exoskeleton Prototype

Military exoskeleton ialah sejenis rangka luar bertenaga hidrolik yang dipasang pada seorang tentara serta dapat mengangkut sampai 100 kilogram barang buat jangka waktu yang lama serta dapat sembari mengelilingi sesuatu zona pula.

Desainnya yang fleksibel membolehkan pengguna buat berjongkok, bergerak pelan serta“ mengangkut” ke atas. Tidak terdapat joystick ataupun mekanisme kontrol yang lain. Kontrolnya memakai indra manusia.

6. Flying Car

Mobil terbang, salah satu teknologi yang bisa memudahkan kita berpindah dari suatu tempat ke tempat lain. Flying car ini bisa bermanufer di udara dengan mudah dan tentu bebas dari macetnya kota maju.

7. Flying Saucer

Teknologi canggih ini mirip seperti cangkir, atau kalau kamu tahu, bentuknya kayak UFO. Kendaraan tak berawak ini dibuat oleh sebuah industri yang ada di Inggris bernama Aesir.

8. Virtual Goggles

amazon.com

Teknologi virtual ini sebenarnya sudah ada sejak lama sejak PC hadir. Tapi, sekarang ini sudah ada teknologi virtual yang ringkas dan bisa dinikmati di rumah.

Sebuah eksperimen yang sekarang sudah dicoba sepanjang dekade saat ini sudah jadi realitas. Salah satu teknologinya adalah VR920 dari perusahaan bernama ICuiti. Teknologi ini bisa berperan sebagai output video yang disambungkan ke dalam gaming console. Kamu bisa melihat informasi tentang teknologi lainnya, klik disini.

Gimana? Teknologi canggih saat ini sudah semakin mendekati seperti yang ada di film-film kan? Kalau kamu, kira-kira pernah cobain salah satu teknologi ini nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *